Sabtu, 04 Oktober 2008

Bola

Hmmm….. karena belum terlalu banyak makan asam garam kehidupan saat orang tua yang kita kasihi terkena stroke kita jadi pusing tujuh keliling, apalagi saat dokter bilang perawatan pasen stroke harus dilakukan di rumah, biasanya pasen stroke akan mengalami kelumpuhan sebelah badannya dan yang paling terlihat pada tangan dan kakinya, tangan dan kaki penderita stroke sudah tidak bisa di bergerak sama sekali…..
Lalu apa yang mesti kita lakukan sebagai salah satu anggota keluarga yang mempunyai penderita stroke,sebagai anggota keluarga yang merawat penderita stroke kita tidak boleh mendiamkan pasen stroke begitu saja, kita harus selalu melatihnya dengan bantuan alat seperti bola.
Bola pingpong bisa kita gunakan untuk melatih tangan penderita stroke, atau bola khusus untuk pasen stroke (massage ball) itu biasanya di jual di toko – toko kesehatan yang berada di Indonesia, bola yang di jual di Indonesia ini sedikit keras dan berduri ,tidak seperti bola-bola yang di jual di luar negeri ( belanda) bola tersebut kenyal dan berduri , sehingga dapat berfungsi untuk melatih jari-jari tangan penderita stroke.
Dengan bola yang lebih kenyal penderita stroke dapat melatih jari-jarinya untuk menekan bola tersebut, sehingga jari-jarinya akan berusaha memberi tekanan dan bergerak . Bola yang sedikit keras dapat digunakan untuk melatih kekuatan telapak tanggannya, apakah penderita stroke sudah mempunyai kekuatan menggenggam atau belum …..
Dengan latihan tangan yang rutin, dengan kesabaran tangan penderita stroke dapat berfungsi lagi seperti sedia kala…..


bola yang sering di jual di toko kesehatan di indonesia

Tidak ada komentar: