Jumat, 03 Oktober 2008

waaah dokterku

"kapan ya chek up lagi ....?" kalimat itu akan keluar dari seorang pasen yang rindu bertemu dengan dokter yang merawatnya,dengan penyamutan pak dokter yang welcome terhadap pasen membuat pasen tersebut akan merasa nyaman dan punya semangat untuk selalu memeriksakan penyakitnya, juga menurut dengan semua apa yang bapak dokter tersebut perintahkan dalam proses penyembuhan diri pasen tersebut.
Kadang kita sebagai orang awam selalu takut untuk pergi berobat ke dokter, dengan beribu alasan kita berusaha supaya tidak pergi ke dokter walaupun penyakit kita sudah parah…..
Apakah penyebabnya pasen menjadi suka dan selalu ingin memeriksakan penyakitnya?
Jawabannya yaitu karena adanya seorang Dokter yang baik hati dan pintar, sehingga membuat pasen akan merasa nyaman saat pasen dalam masa perawatan(walaupun usia pasen itu tua, muda ataupun balita)…..
Dengan sambut yang ramah dan welcome terhadap pasen, pasen akan merasa dirinya di perhatikan sehingga timbul sebuah semangat pada diri pasen tersebut untuk selalu berobat dan memeriksakan penyakitnya .
Pekerjaan seorang dokter memang tidak mudah selain mengobati fisik(,obat kepada pasen) seorang dokter juga kadang harus menjadi psikolog juga, karena kebanyakan pasen yang mengidap penyakit terminal mempunyai jiwa yang labil, sehingga para dokter juga harus mengikuti perkembangan jiwa pada pasen yang sedang di rawatnya ( semua petugas medis memang harus tahu jiwa pasen yang sedang di hapinya ) sepertinya dokter kadang suka tidak on time saat memeriksa pasen, saat ketemu dengan pasen dokter tersebut akan meminta maaf kepada pasen dengan senyuman....
walaupun menunggu lama saat chek up pasen akan tetap semangat untuk datang memeriksakan penyakitnya karena dokter yang merawatnya baik hati dan pintar...
Terjalinnnya kerjasama antara pasen dan dokter secara baik membuat perkembangan pasen akan terlihat baik pada saat masa perawatan. …..

Tidak ada komentar: